Photo: Speedweek.com
6
1450

Tunggangi Honda RC213V, Begini Tanggapan Esteve Rabat

GILAMOTOR.com – Mimpi Esteve Rabat untuk bisa mengendarai kuda besi MotoGP terwujud. Juara dunia Moto2 2014 ini mendapatkan kesempatan dari tim Marc VDS untuk bisa mengendarai Honda RC213V yang dipasok Honda Racing Corporation (HRC).

Sesi tes untuk ban Michelin yang berlangsung, Senin (28/9/2015) kemarin, menjadi momen yang paling dinantikan oleh Rabat. Setelah Scott Redding, Rabat pun bergantian menjajal sang kuda besi di lintasan Aragon, Spanyol.

“Mimpiku menjadi kenyataan. Luar biasa karena motor ini sangat cepat saat masuk dan keluar tikungan,” kata Rabat.

Rabat juga mengakui harus beradaptasi terlebih dahulu. Apalagi di lap-lap awal. “Tapi, setelah beberapa lap aku mulai bisa mengendalikannya,” ujar ride Spanyol ini.

Lebih lanjut, Rabat menjelaskan sangat kagum dengan motor bermesin 1000cc ini. “Akselerasi dan deselerasinya sangat baik dan aku senang bisa mengendarainya. Aku masih tidak percaya ini,” terangnya lagi.

Rabat juga sedikit mengomentari performa ban Michelin yang baru saja dipakainya. Menurutnya, kinerja karet bundar on make tire di MotoGP 2016 mendatang itu cukup baik.

Tahun depan, Rabat juga diyakini bakal membalap di MotoGP bersama tim yang saat ini dibelanya di Moto2 tersebut. Rabat akan mengggantikan posisi Redding yang akan membela tim Pramac Ducati.

6 COMMENTS