Photo: Gilamotor.com/Ary
4
2110

Kustomfest 2015, Diapresiasi Peserta dan Dikagumi Dunia

GILAMOTOR.com – Kustomfest kembali dijadikan wadah kreatifitas custom bike builder Tanah Air. Berbeda dari tahun sebelumnya, Kustomfest 2015 yang berlangsung di Jogjakarta Expo Center, Yogyakarta (3-4/10/2015) ini juga lebih kaya konten.

Antusias yang tinggi juga terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Namun, Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan pihaknya tidak sekedar mengejar kuantitas. Makanya, seleksi yang dilakukan terhadap motor peserta juga sangat ketat.

“Kami sangat mengapresiasi dunia custom Indonesia yang berkembang pesat dan peningkatan peserta tahun ini,” kaya Lulut di opening ceremony Kustomfest 2015.

Secara keseluruhan ada 150 motor custom dari beragam aliran yang akan bertarung meraih gelar juara Kustomfest 2015. Rangkaian kuda besi di hall utama JEC kali ini juga diramaikan oleh 35 mobil custom.

Tidak hanya itu, Kustomfest 2015 juga menyajikan booth-booth apparel, pemade, ban hingga pelumas yang diisi oleh industri kreatif lokal hingga manca negara seperti Malaysia, Jepang, Amerika Serikat dan Perancis.

Seperti diungkapkan di awal, Kustomfest 2015 juga menjadi sarana bagi ban Zaneos untuk kembali mengadakan sebuah kelas kompetisi bertajuk Powerplant Motorcycle Challenge. Tahun ini, Kustomfest dan Zaneos menantang modifikator Indonesia untuk mewujudkan sebuah motor custom cafe racer sketsa Yaniv Evan dari rumah modifikasi Powerplant Motorcycle USA.

Kustomfest 2015 juga dijadikan lokasi tampilnya Suryanation sebagai salah satu sponsor utama. Mereka bahkan mendapatkan satu tempat di area pameran dimana terdapat jajaran motor-motor modifikasi cafe racer.

Acara 2 hari ini juga akan diisi ragam kegiatan mulai dari Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance Burnout Vaganza, serta female tatto artist gathering. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaku industri custom dunia seperti Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company), Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), Shige Suganuma (Mooneyes Inc), Hiro ‘wildman’ Ishii (The Nash) dan Mr G (Boo Prinstriping & Makoto).

“Kustomfest telah terbukti menjadi perbincangan di dunia kustom international yang antara lain ikut disebarkan oleh para bintang tamu kita. Termasuk Roland Sands dan Cole Foster yang sebelumnya datang,” tutup Lulut.

Bagi anda penggemar modifikasi dan ingin menjadikan Kustomfest sebagai destinasi wisata di kota gudeg, silahkan datang dan tebus tiketnya sebesar Rp 50 ribu.