Photo: kemenpora.go.id
1
1178

Persiapan MotoGP 2017, Renovasi Sirkuit Sentul Dimulai Bulan Depan

GILAMOTOR.com – Pihak Sirkuit Sentul mencanangkan rencana untuk merenovasi lintasan pada Desember 2015. Ini dilakukan sebagai langkah persiapan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017.

Realisasi keikutsertaan Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP dua tahun mendatang mulai terlihat. Usai mendapatkan mendat dari Carmelo Ezpeleta, Dorna Sport CEO, pihak pemerintah mulai berbenah diri.

Langkah awal dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat melakukan kunjungan langsung ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/11/2015).

Di sana, Menpora yang didampingi Tinton Soeprapto, Direktur Sirkuit Sentul meninjau lintasan secara menyeluruh. “Saya ingin melihat langsung bagaimana kondisi lintasannya. MotoGP butuh lintasan grade A, jadi Indonesia perlu mempersiapkan sebaik mungkin,” terang Imam dari situs resmi kemenpora.go.id

Dari pandangannnya, sirkuit nasional ini jelas membutuhkan banyak renovasi. untuk itu, pihak Sentul menyatakan akan segera menjalankan proses tersebut.

“Bulan Desember nanti sirkuit akan dibongkar, diusahakan pengerjaannya selama satu tahun. Tetapi kalau bisa kurang dari satu tahun itu lebih bagus,” ucap Tinton.

Jika nanti Sentul sudah berstandar grade A, bukan tidak mungkin sirkuit ini dijadikan lokasi untuk event-event besar bergengsi. Bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tempat South East Asia GrandPrix.

Di masa lalu, Sirkuit Sentul pernah dijadikan lokasi perhelatan MotoGP 1996-1997. Semoga kondisi serupa bisa terwujud 2 tahun lagi.

1 COMMENT