1
1707

Simulator Drag Race di HBD 2015, Berikan Sensasi Jadi Pebalap Drag

GILAMOTOR.com – Di antara riuhnya belasan ribu bikers di acara tahunan Honda Bikers Day [HBD] di Pantai Teleng Pacitan Jawa Timur, ada satu booth yang cukup menarik untuk didatangi, yaitu simulasi balap drag.

Dengan simulator drag race ini, para bikers Honda bisa merasakan sensasi jadi pebalap drag. Meski posisinya statis, tapi dengan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh anak negeri, membawa adrenalin seolah sedang berkompetisi balap drag.

Simulator-Drag-Race-2

“Dengan simulasi ini Anda bisa merasakan sensasi jadi pebalap drag. Simulator ini diseting untuk balap 201 meter. Dengan dua motor ini bisa juga dijadikan kompetisi drag,” buka Adrian Astro Adrian dari StraightLineX.

Dua unit Honda Sonic 150R yang telah diubah knalpotnya, diletakkan di atas simulator yang telah terintegrasi dengan sistem. Di depan nya terdapat lampu penunjuk waktu start, lampu indikator jump start hingga waktu tempuhnya.

“Sensasinya mirip balap drag karena akan tercatat datanya, seperti catatan waktunya, lampu informasi kalau peserta melakukan jump start,” jelasnya.

Itu artinya, jika alat ini digunakan untuk kompetisi drag penilaiannya akan fair karena semuanya tercatat dalam sistem dan terpampang di layar.

1 COMMENT