0
1746

Konsep Honda CB4, Calon Pesaing Yamaha MT?

GILAMOTOR.com – Bro en sis, salah satu yang menarik di EICMA 2015 adalah tertinggalnya petunjuk arah perkembangan desain sepeda motor. Begitu banyak motor konsep yang muncul di sana. Dan motor-motor itu jadi cikalbakal lahirnya sebuah desain sepeda motor berbalut teknologi terbaru.

Salah satu petunjuknya datang dari pabrikan Honda melalui konsep CB4. Hadir sebagai jajaran keluarga CB, CB4 seperti menunjukkan evolusi desain naked bike Honda.

Tampilannya sangat futuristik dan kaku dengan garis-garis bodi yang tegas. Sangat berbeda denga generasi CB yang ada saat ini. Meski hadir dan dikembangkan sebagai trah CB, tapi CB4 dikembangkan dengan mengambil basis CBR5650F. Hal itu dapat dilihat dari mesin dan rangka yang melengkapi tubuhnya.

Tapi ada satu sisi yang tak kalah menarik untuk diperhatikan, yakni bagian roda belakang. Konsep CB4 mengadopsi single arm seperti motor sport Honda terdahulu. Namun dua lubang muffler berbentuk bambu runcing mengingatkan pada desain muffler MV Agusta.

Konsep naked bike ini menggendong mesin 649cc empat silinder segaris. Meski belum ada keterangan lengkap soal naked bike ini, bisa jadi CB4 diproyeksikan untuk berhadapan dengan klan MT dari pabrikan Yamaha.

CB4 Concept CB4 Concept CB4 Concept