Photo: Gilamotor.com/Ary
4
1053

Rancangan Keppres MotoGP Indonesia Rampung, Menpora jadi Ketua Penyelenggara

GILAMOTOR.com – Keputusan Presiden (Keppres) yang dibuat sebagai dukungan untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia mulai dirampungkan. Rancangannya sudah final dan tinggal menunggu persetujuan para Menteri serta Presiden.

Gatot S Dewa, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora mengatakan persiapan sudah lebih maju. “Tidak ada cerita 85% (rancangan Keppres) karena sudah lebih maju. Bisa dibilang 95%,” ucapnya di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan (22/12/2015).

Dirinya mengakui penyusunan rancangan Keppres ini sempat tertunda oleh beberapa hal. “Ada pending metters mengenai siapa yang bertanggung jawab atas apa di masing-masing kementerian. Ini tertahan hampir 2 minggu,” lanjut Gatot.

Kemudian, Faisal Abdullah, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga menjelaskan rancangan Keppres yang kemarin dibahas sudah final.

“Tinggal dibawa ke mennteri dan presiden. Semuanya sudah selesai dan dibahas. Tidak lagi meninggalkan pasal-pasal bersayap dari 9 pasal dalam rancangan Keppres itu. Nanti akan dibawa Sekretariat Negara untuk dijadikan Keppres,” ungkapnya.

Salah satu isi dari rancangan Keppres tersebut adalah menetapkan Imam Nahrawi (Menpora) sebagai ketua penyelenggara Indonesian MotoGP. Sedangkan anggotanya berasal dari 13 kementerian dan pihak kepolisian.

Faisal menyebut kalau Keppres harus selesai dalam waktu dekat. “Sekneg harus bekerja keras dan Keppres harus ditandatangani Desember ini,” tutup Faisal.

Selanjutnya, pekerjaan rumah Indonesia kepada Dorna adalah kontrak dan masterplan.

4 COMMENTS