0
2119

Inikah Bentuk Paten TVS Apache RTR 200?

GILAMOTOR.com – Sebuah gambar diyakini bentuk paten TVS Apache RTR 200 muncul. Apakah sosok ini yang akan diluncurkan TVS Indonesia pekan depan?

Sama halnya seperti di India, TVS di Tanah air juga akan mengembangkan line up produk di segmen sport. Tak main-main, TVS bahkan menggandeng BMW untuk penggarapannya.

Dari desain, TVS Apache RTR 200 mendapatkan sentuhan ala BMW G 310 R. Ini terlihat dari bentuk tangki dan headlight. Bahkan, frame dari Apache RTR 200 juga disebut mengadopsi milik BMW G 310 R.

Sementara itu, mesinnya masih berbasis dari Apabche RTR 180. Hanya saja, peningkatan kapasitas mesin dilakukan oleh BMW. Belum ada informasi apakah mesin satu silinder itu sudah dilengkapi sistem pengabutan bahan bakar injeksi atau belum.

TVS Apache RTR 200 juga dipastikan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut terkuak pada microsite www.tvsapache.id milik PT TVS Motor Company Indonesia.

Pada laman tersebut, TVS Indonesia juga mengajak masyarakat untuk bisa merasakan performa TVS Apache RTR 200 secara langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaannya akan dilakukan pada 20 Januari 2016 nanti. TVS Apache RTR 200 juga akan menjadi pesaing langsung KTM RC200 yang sudah lebih dulu hadir.