Photo: KMI
7
2413

KMI Kembali Wadahi Minat Balap Pemilik Kawasaki di Sentul

GILAMOTOR.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan Kawasaki Dealer Community (KDC) kembali mengajak pengguna produknya ‘ngebut’ di sirkuit. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang balap dari pebalap profesional Kawasaki.

KMI dan KDC mengaktifkan kegiatan yang sudah dimulainya tahun lalu yaitu Kawasaki Racing Academy dan Kawasaki Racing Line. Seperti diketahui, ajang ini merupakan wadah untuk mengenalkan balap kepada pemilik Kawasaki ditempat yang tepat.

Agenda di 2016 ini pun kembali dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (17/1/2016). Tahap pertama, seluruh peserta Kawasaki Racing Line mendapatkan pengetahuan dari M Reihan. Rider tim Kawasaki Manual Tech Racing Team yang bertugas sebagai instruktur ini mengedukasi beberapa hal tentang teknik balap.

Reihan yang didampingi instruktur lain seperti Tobun (Tim Racing KDC), Shu Sato dan Kenichi Takemura dari JBR Indonesia memberikan pengetahuan seputar racing line, riding position, teknik gas hingga pengereman. Setelah itu, seluruh peserta diperbolehkan mempraktekan ‘ilmu singkat’ yang sudah diberikan tersebut di sirkuit.

Pihak KMI berharap peserta bisa lebih memahami motor besar yang mereka miliki. Serta, dapat pula menyesuaikan teknik dan kecepatan pada kondisi jalan yang mereka lalui.

7 COMMENTS