Photo: Yamaha MotoGP
4
1995

Lorenzo Ungkap Alasan Putuskan Kontrak HJC

GILAMOTOR.com – Tak bisa lagi menunggu pengembangan menjadi satu alasan Jorge Lorenzo tak ingin memperpanjang lagi kontraknya dengan HJC.

Lorenzo ingin tampil sempurna di MotoGP 2016. Dirinya pun tampak tak ingin membuat kesalahan yang bakal menjauhkannya dari perebutan titel juara.

Hal tersebut sempat dialaminya saat memulai musim 2015. Selain masalah pada teknis mesin, Lorenzo juga mengalami kendala pada helm. Di beberapa seri, Lorenzo mengaku helmnya bermasalah. Kondisi tersebut tentu tak ingin diulanginya lagi tahun ini.

“Ketika Anda berjuang di atas dan ingin menjadi juara, tidak boleh kehilangan point dan tidak ada masalah,” bukanya.

Juara MotoGP 2015 ini juga mengatakan visibilitas saat balapan sangat penting. “Pandangan sangat penting bagi kami, terutama saat hujan. Makanya tidak boleh bermasalah. Helm memang didesain untuk balap. Tapi, tidak untuk di beberapa tempat. Jadi, aku tak mau kehilangan angka,” paparnya.

Penjelasan tersebut sepertinya menggambarkan penyebab Lorenzo pindah ke Shark. Meski begitu, Lorenzo tetap mengapresiasi pihak HJC yang sudah mengontraknya selama 3 tahun terakhir.

“Mereka adalah produsen terbesar di dunia dan selalu memperlakukanku dengan baik. Tapi, aku tak sabar menunggu perbaikan di sektor yang kurang,” tutup pengguna nomor 99 ini.

4 COMMENTS