10
7377

Fairing Untuk V-Ixion, Kalau Sudah Bosan Tinggal Copot

GILAMOTOR.com – Bosan dengan tampilan V-Ixion yang kamu kendarai setiap hari? Mau mengubah tampilannya tapi budget mimin. Bengkel ini bisa jadi rujukan buat Anda yang ingin mengubah tampilan V-Ixion dengan dana yang bersahabat.

Bengkel DJM Motor di Jl. Kolonel Sugiono, No.4A, Pondok Bambu, Jakarta Timur siap make over V-Ixion kesayangan Anda.

Salah satu contohnya V-Ixion milik Heri Siswanto, yang sudah berubah tampang dari naked menjadi full fairing.

Gilmot - Fairing Vixion 3

“Pasangnya enggak lama, hanya 3 jam sudah selesai. Untuk dudukannya masih mengikuti bawaan pabrik jadi enggak perlu mengubah posisi dudukan. Jadi kalau bosan tinggal lepas aja biar kembali seperti semula,” ungkap warga Kebagusan, Jakarta Selatan yang mengaplikasi fairing livery Yamaha Movistar.

Fairing set tersedia buat V-Ixion keluaran awal hingga akhir dengan range harga Rp 5 juta – 5,5 juta. Desain dari fairing set V-Ixion lama hanya ada model Yamaha YZF-R15, untuk New V-Ixion Lighting (NVL) ada model YZF-R25 dan berbagai model livery ala MotoGP.

“Bentuknya memang enggak mirip kayak Yamaha R15 atau R25, karena prosesnya dilakukan secara manual dengan materiala fiber dan dimensi bodi menyesuaikan rangka V-Ixion,” ujar Dwell, pemilik DJM-M.

Gilmot - Fairing Vixion 5

Lalu, pada windshield menggunakan kepunyaan Kawasaki Ninja 250R. Sedang kondom tangki diserasikan dengan fairingnya R25. Di bodi belakang modelnya mencetak ala buntut Yamaha M1 yang memadukan jok custom single seat.

Penambahan komponen lainnya, yakni pada hugger kolong yang dicetak layaknya tunggangan Yamaha M1. Karena konsepnya full fairing, ruang di speedo terlihat kosong. Biar makin padat, maka diberikan cover atau dashboard speedometer sebagai penutup.

“Untuk fairing yang ready stok bercorak MotoGP. Bisa juga order sesuai permintaan dengan motif cat grafis. Kecuali airbrush realis. Karena harus menambah dana sekitar Rp Rp 2 – Rp 4 jutaan dari harga paket. Sedang prosesnya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan,” pungkas Dwell. [TGH]

DJM Motor : 0813-15712324 / Pin bb : 2180982D

10 COMMENTS