2
3579

Debut Pertama GESITS

Sebuah kendaraan karya anak bangsa penganut konsep skutik listrik resmi hadir di Indonesia. Model purwarupa dimaksud merupakan buah kolaborasi ITS dan Garansindo yang disematkan nama GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS).

GESITS merupakan skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dengan menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Kebutuhan waktu pengisian baterai sekitar 1,5 – 3 jam. Dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/ jam (dapat disetarakan dengan motor berbahan bakar konvesional bertenaga 125cc). Namun GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali sehingga kendaraan ini dapat menjadi solusi pengurangan polusi yang saat ini sudah sampai pada tahap sangat mengkhawatirkan yang menjadi problema global dunia.

Garansindo akan segera merealisasi agar GESITS dapat segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera siap dijual ke konsumen pada tahun 2018. Maka langkah selanjutnya disamping masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian dalam waktu dekat yang harus dilalui, Garansindo akan segera mempersiapkan basis manufaktur. n atau material yang mampu memanjangkan usia ban 10 persen dibandingkan merek lain, dan dilengkapi dengan rancangan tapak ban yang mampu meningkatkan daya cengkeram di jalan basah maupun kering.

 

 

2 COMMENTS