1
4548

Tim Yamaha Racing Indonesia Tetap di Posisi 3 Di Kelas AP 250 ARRC 2016

Meskipun seri ketiga kejuaraan Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 khususnya di kelas Asia Production (AP) 250 cc terbilang sulit bagi rider Yamaha Racing Indonesia. Namun kedua ridernya, Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore mampu mempertahankan posisi 3 pada standing poin tim Gilmoters.

Seri yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang (5/6) lalu tersebut memang cukup menegangkan. Pasalnya di race pertama, Galang dan Rey mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Galang harus puas finish di posisi ke-23 setelah sebelumnya tergelincir keluar lintasan. Sedangkan Rey mengalami nasib lebih buruk, Ia gagal finish lantaran terjatuh 3 lap jelang finish saat berebut posisi 4.

Namun saat race kedua, kedua rider mampu memberikan hasil yang lebih baik. Galang yang start dari posisi ke-10 mampu finish di posisi ke-9. Begitupun dengan Rey, yang dapat menyelesaikan race satu tingkat diatas Galang.

“Hasil di race kedua tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan race pertama. Saya pun berhasil finish di urutan ke-9. Sejak lap awal hingga akhir, saya terus push motor hingga limit untuk dapat mendekati rombongan terdepan. Tapi amat disayangkan, tiap tikungan saya banyak kehilangan waktu karena rapatnya pembalap lain di racing line. Sehingga saya harus melakukan pengereman lebih awal.” ungkap Galang.

Memang pertarungan antar pembalap di race kedua cukup ketat Gilmoters. Hal ini juga disampaikan oleh Rey usai melakoni balapan. “Sirkuit Suzuka merupakan favorit saya. Namun hasil race kedua, saya dan Galang sulit keluar dari rombongan 2. Racing line pembalap di depan sangat rapat. Saya hanya mampu mengejar di sektor 3 dan 4 sebelum masuk tikungan akhir.”

Meski hasil lomba kurang bagus, namunWahyu Rusmayadi sekalu Manager Tim Yamaha Racing Indonesia mengatakan kedua rider sudah memberikan performa terbaiknya. “Di race kedua, rider tetap mendapatkan poin, tapi memang belum maksimal. Ronde selanjutnya di Sentul adalah homebase kami dan kami yakin mampu mendapatkan hasil lebih baik.”

1 COMMENT