3
3118

Berbekal Teknologi MotoGP, NGK Terus Buktikan Keunggulannya di Indonesia

Gilmoters sudah tentu tahu busi NGK atau Nihon Gaishi Kabushikigaisha. Pabrikan busi asal Jepang ini memang merupakan pemain global dan juga market leader dalam urusan komponen tersebut. Bahkan teknologinya sudah diakui di kejuaraan balap kelas dunia Gilmoters, sebut saja MotoGP.

Dan untuk menunjukan konsistensinya di tanah air melalui PT NGK Busi Indonesia, kini busi NGK masuk ke ranah balap lokal Gilmoters. Tidak sedikit tim balap Kejurnas Motoprix dan IRS yang didukungnya, seperti Honda Trijaya,Kawahara, Honda Daya dan Yamaha Bahtera. Selain itu di ajang Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race, NGK juga berperan sebagai salah satu sponsor.

Tidak hanya di dunia balap tanah air saja, di pasar OEM busi NGK juga mengambil peranan penting Gilmoters. “Kita termasuk dominan di Yamaha dan ada juga di Honda dan Suzuki. Kita tengah mengembangkan busi MR. Ini cukup unik, basiknya sama bahan nickel namun memiliki material dan konstruksi yang berbeda intinya untuk menyempurnakan pengapian dan umurnya lebih lama, ini buat Suzuki dan Honda.” ungkap Agus Tan, GM Sales dan Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Selain itu NGK pun bermain di pasar premium dengan produk busi NGK Iridumnya Gilmoters. Busi yang di impor langsung dari Negeri Sakura itu pun mendapat respon yang positif di pasar Indonesia. Tidak lain karena busi Iriduim NGK memiliki kelebihan seperti thermo edge, yang dimana desain yang sedemikian rupa diklaim mampu membakar penumpukan karbon.

“Ini adalah hak paten kepunyaan NGK Iridium. Biasanya kan di kepala elektroda ada celah dan karbonyang menumpuk itu terbakar saat busi bekerja.” jelas Agus Tan.