0
1549

Pendaftaran Asia Talent Cup 2017 Dibuka

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pendaftaran kejuaraan Asia Talent Cup (ATC) musim 2017 bakal dibuka bulan Juli. Dorna selaku penyelenggara telah mengumumkan pendaftaran ajang pencarian pembalap muda Asia tersebut dibuka (15/7) Gilmoters.

Dorna yang bekerjasama dengan dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) akan terus memantau perkembangan para pembalap yang ikut ATC 2017. Dan pembalap yang berpotensi bakal mendapat kesempatan terjun di ajang balap yang lebih bergengsi Gilmoters, seperti Red Bull MotoGP Rookie Cup atau Moto3 Junior World Championship.

Bila Gilmoters berminat turun diajang ATC musim 2017, pendaftarannya bisa dilakukan melalui situs resmi www.asiatalentcup.com. Dan nantinya komite seleksi ATC nantinya akan memilih aplikasi dari para pendaftar yang sesuai dengan kriteria. Yang kemudian akan mengundang 200 pembalap terpilih untuk mengikuti seleksi di sirkuit Sepang, Malaysia (25-26/10) mendatang.

Sekedar informasi nih Gilmoters, pada setiap musim balap ATC akan mengikutsertakan 22 pembalap terpilih. Dan beberapa pembalap yang tengah berlaga di musim ini akan kembali bertanding di musim depan, dengan tambahan oleh beberapa pembalap yang lolos seleksi di Sepang tentunya. Dalam satu musim, para peserta akan menggeber Honda NSF250R.

Dan para peserta akan dipantau langsung oleh Alberto Puig yang merupakan sosok penting di balik kesuksesan Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Toni Elias. Selain itu, pihak panitia akan menyediakan seluruh kebutuhan logistik yang diperlukan peserta ATC 2017.