5
1510

Permintaan R3 Tinggi, Yamaha Tidak Minat Jual Di Indonesia

Untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga menghadirkan R3 Gilmoters. Tapi saudara sepupu R25 tersebut statusnya barang ekspor alias hanya untuk pasar luar negeri. Ramainya permintaan akan R3 nyatanya juga berdampak pada konsumen dalam negeri dan mungkin Gilmoters salah satunya. Tapi sayang pihak PT YIMM enggan memasarkannya di tanah air. Apa sebabnya ya?

Menurut Mohammad Masykur selaku Asistem GM Marketing PT YIMM, jika pihaknya memasarkan R3 di Indonesia value for money konsumen tidak sesuai. Sehingga PT YIMM belum mau menjual R3 untuk pasar dalam negeri.

“Banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan R3. Tapi menurut kami, value for moneynya tidak pas untuk konsumen. Ini dikarenakan adanya pajak barang mewah sebesar 60 persen, jadi kasihan kan konsumen mengeluarkan uang lebih hanya untuk pajak.”

Pria ramah tersebut juga menambahkan pihaknya tidak menyiapkan unit R3, namun jika ada konsumen yang ingin memilikinya harus melakukan impor sendiri.

Sekedar informasi nih Gilmoters, meskipun secara tampilan mirip dengan R25 namun Yamaha R3 dibekali mesin twin-silinder fuel injection berkapasitas 321 cc dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Hasilnya, R3 diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 42 PS serta torsi 29,6 Nm.

5 COMMENTS