0
2354

Zarco Resmi Bela Yamaha Musim Depan

Sempat menjadi teka-teki mengenai nasibnya kepindahan pembalap Moto2, Johann Zarco ke MotoGP. Pasalnya juara dunia Moto2 2105 tersebut sempat dikabarkan akan membela tim Suzuki, namun Zarco akhinya berlabuh ke tim Yamaha Tech3 Gilmoters.

Dikutip laman crash.net, pembalap asal Perancis tersebut telah menandatangani kontrak satu musim dengan Yamaha Tech3 dengan opsi perpanjangan di 2018. “Saya senang bisa bergabung dengan Yamaha Tech3 di MotoGP, saya percaya kami akan berkerjasama dengan baik. Tim ini punya hubungan yang mendalam dan sejarah yang panjang dengan Yamaha. Mereka membuktikan dengan motor yang baik tiap tahun.” ungkap pembalap bernomor start 5 tersebut.

Bergabungnya Zarco di tim Yahama Tech3, Herve Poncharal selaku pemilik tim mengaku bahagia Gilmoters. “Saya telah menunggu lama, saya senang bisa mengumumkan Zarco bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech3 untuk musim depan. Setelah Sylvain Guintoli pada 2007, kami belum pernah bekerja sama lagi dengan pembalap Perancis. Dan kami yakin Zarco akan bekerja dengan baik.

Dengan demikian musim depan, Yamaha Tech3 akan dibela oleh pembalap-pembalap baru Gilmoters. Zarco akan berduet dengan Jonas Folger menggantikan Pol Espargaro dan Bradley Smith yang akan membela KTM musim depan.