4
2267

Royal Enfield Kenalkan Motor Penakluk Gunung di GIIAS 2016

Pabrikan sepeda motor legendaris, Royal Enfield baru saja memperkenalkan produk terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang (11/8). Diberi nama Himalayan, motor baru yang diperkenalkan pada pameran otomotif terbesar di Indonesia itu diklaim merupakan sepeda motor terbaik untuk bertualang Gilmoters.

Dengan menghadirkan pengalama berkendara selama 60 tahun dengan perpaduan desain dan mesin LS 410 baru. Himalayan berusaha menciptakan bentuk aktivitas adventure touring lebih murni di Indonesia , namun tidak ekstrim dan mudah dilakukan. Dengan kata lain Himalayan mumpuni untuk diajak berkendara di medan offroad namun tetap yahud dipakai untuk jalanan perkotaan yang tidak selalu mulus.

“Himalayan merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield di rumah sakralnya yakni di Himalaya. Selama 60 tahun kami melihat bahwa sepeda motor terbaik dan sesuai untuk pegunungan seperti pegunungan Himalaya bukanlah sepeda motor yang berusaha mendominasi bentang alam tersebut. Namun sepeda motor yang mampu melaju selaras dengan kondisi dan rintangan yang ada.” ungkap Presiden Royal Enfield, Mr Rudratej Singh.

Ia pun menambahkan sepeda motor jenis adventure tourer yang besar tidak masuk dalam kategori diatas. Karena bobot yang berat dan desain yang rumit maka tidak akan dapat melaju dengan baik di medan pegunungan.

“Dengan desain yang berbasis fungsi dan ground up, Himalayan merupakan sepeda motor sederhana yang dapat melaju dimana saja. Sehingga akan mampu mendefinisikan kembali aktifitas adventure touring sebenarnya di Indonesia.

Namun sayang, pihak Royal Enfield masih enggan membocorkan harga untuk menebus Himalayan ini Gilmoters. Namun yang jelas Royal Enfield Himalayan hadir dalam dua pilihan warna yakni Granite dan Snow.

4 COMMENTS