7
6368

Iannone dan Rins Tidak Pacu Motor Baru Tahun Depan

Gilmoters kagum sama performa tim Suzuki di ajang MotoGP tahun ini? Wajar saja. Pasalnya tim yang pernah absen selama tiga tahun tersebut mampu menuai hasil yang menggembirakan tahun ini. Pebalap andalannya, Maverick Vinales yang tahun depan bakal bergabung bersama tim Yamaha, bertengger di posisi empat klasemen pembalap.

Tapi sayang Gilmoters, Bos tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, telah memastikan kalau duet pebalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins tidak bakal mendapatkan jatah GSX-RR anyar untuk musim balap MotoGP 2017. Dia percaya bahwa motor yang telah mereka kembangkan tahun ini hanya butuh sedikit sentuhan.

“Kami tidak akan mengenalkan motor baru untuk tahun 2017. Motor yang saat kami miliki sudah cukup baik dan kami akan segera memproses pengembangan lebih lanjut secara bertahap. Kami tetap akan mengembangkan mesin, yang tahun ini performanya lebih baik dibanding tahun lalu dan bisa dibandingkan dengan kompetitor,” katanya Brivio.

“Bagaimanapun juga, kami akan tetap melakukan pengembangan karena kami paham bahwa kompetitor juga akan melakukan hal yang sama selama musim semi ini. Dan mulai besok, kami akan melakukan langkah pertama berupa direct engine starter. Ini bukan versi akhir yang akan hadir Februari mendatang. Kemudian kami akan mengembangkan komponen sasis untuk Sepang dan Phillip Island,” tambahnya.

 

7 COMMENTS