7
11563

Lawan NMax, Honda Hadirkan PCX Lokal?

Pasar sepeda motor matik premium 150 cc di Indonesia belakangan ini kian seksi. Dan tidak bisa dipungkiri jika Yamaha dengan NMaxnya berada di atas angin. Untuk menjegal bongsor pabrikan berlogo garputala tersebut, tidak sedikit pabrikan yang berlomba memperkenalkan produk barunya. Bahkan santer terdengar bahwa akan hadir skutik premium pabrikan berlogo sayap tunggal yakni Honda Forza di Indonesia Gilmoters

Memang skutik gambot ini sudah lebih dahulu hadir di Eropa dan cukup populer disana. Sayang, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di tanah air masih mempertimbangkan menghadirkan Forza. Alih-alih mendatangkan Forza, PT AHM justru memilih menaturalisasikan PCX.

“Jika mendatangkan Forza untuk melawan NMax di kelas 150 cc sepertinya tidak mungkin. Ini karena harga Forza diatas PCX. Jadi pilihannya melakukan naturalisasi PCX karena harganya lebih masuk akal,” ungkap seorang narasumber yang enggan disebut namanya.

Namun sayangnya tidak banyak informasi yang diberikan oleh narasumber tersebut kepada Bang Gilmot, baik spesifikasi, harga dan perbedaannya dengan PCX versi CBU. Yang pasti produk barunya ini akan hadir dalam waktu dekat Gilmoters. Apakah PCX produksi Karawang itu akan hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 mendatang? Kita tunggu saja.

 

7 COMMENTS