5
2898

Ayah Rossi: Valentino Rossi Nyaris Pindah ke F1

Gilmoters masih ingat nggak saat The Doctor alias Valentino Rossi menjajal mobil Formula 1 di 2004 silam? Saat itu, Rossi memacu Ferrari F2004 bersama sang legenda Michael Schumacher di test track Fiorano. Momen tersebut menjadi pembuka the Doctor menjajal mobil Formula 1 lainnya, termasuk saat dirumorkan untuk menggantikan Felipe Massa yang mengalami cidera sebelum digelarnya GP Hungaria 2009.

Menurut sang ayah, Graziano Rossi, Valentino Rossi nyaris pindah ke Formula 1 tepat satu dekade yang lalu. Katanya, saat itu Juara Dunia MotoGP tujuh kali tersebut sempat menjalani beberapa kali tes yang cukup serius bersama tim Kuda Jingkrak.

“Valentino sedikit lagi bisa menjadi pembalap Formula 1. Satu-satunya yang bisa disandingkan dengan MotoGP adalah Formula 1. Namun dia (Rossi) tidak melakukannya lantaran kecintaannya terhadap MotoGP sangat besar,” ujar Graziano.

“Dan jika suatu saat nanti dia ingin pindah ke reli, balap touring atau yang lainnya, dia bisa melakukannya. Namun setelah dia menyelesaikan misinya untuk menjadi nomor satu di dunia,” tutupnya.

5 COMMENTS