0
708

Lorenzo: Tugas Ducati Yakinkan Stoner

Sudah pada tahu kan kalau Jorge Lorenzo bakal mengemban tugas baru bersama tim Ducati di ajang MotoGP musim 2017? Nah, untuk membantu dirinya dan tim Ducati, Casey Stoner dipilih sebagai pembalap tes. Stoner sendiri musim lalu sempat tiga kali menjajal Ducati di sirkuit sekaligus bertugas sebagai duta Ducati.

Targetnya untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP musim 2017, membuat pekerjaan rumah Lorenzo bertumpuk. Dan untuk mewujudkan mimpinya ini, pembalap Negeri Matador dimaksud butuh bantuan dari banyak pihak. Termasuk masukan dari Casey Stoner yang pernah menjadi kampiun MotoGP bersama Ducati di musim 2007. Sementara Ducati sendiri mengaku bahwa Stoner harus memutuskan untuk berkontribusi lebih besar dengan terlibat lebih dalam bersama tim Ducati.

“Saya bukan satu-satunya orang yang harus meyakinkan Stoner. Dia punya karakter yang kuat. Ada hal yang bisa kami bagi dan ada yang tidak. Namun saya terbuka. Saya mau mendengarkan dan kemudian membuat kesimpulan serta membuat keputusan apakah saya akan menggunakan masukan tersebut atau tidak,” jelas Lorenzo pada laman motorsport.com.