Naked bike Yamaha FZ 250 menggunakan mesin satu silinder 250 cc ini punya desain yang berbeda dengan seri-seri MT.
6
20038

Menanti Kehadiran Yamaha FZ 250

GILAMOTOR.com – All New Honda CBR250RR telah berhasil memanaskan pertarungan di kelasnya usai diperkenalkan beberapa waktu lalu. Kelas 250 cc nampaknya memang cukup banyak peminat dan selalu kedatangan produk baru. Bahkan, bukan hanya di Indonesia.

Melihat ke India, Yamaha diberitakan tengah mempersiapkan jagoan barunya di kelas ini, Yamaha FZ 250. Media asing menyebutnya sebagai calon rival baru Honda CBR 250R dan KTM Duke 200. Kehadirannya bisa jadi tinggal menunggu waktu karena penampakkan unit pra produksinya sudah beberapa kali tertangkap mata publik.

Motor apa sebenarnya Yamaha FZ 250? Yang jelas naked bike bermesin satu silinder 250 cc ini punya desain yang berbeda dengan seri-seri MT. Lebih tepatnya, Yamaha FZ 250 justru berbagi platform dengan Yamaha Fazer 250 yang beredar di Brasil.

Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 250 ke sejumlah negara berkembang.
Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 250 ke sejumlah negara berkembang.

Mengutip IndiaCarNews.com, Yamaha FZ 250 memang dikembangkan oleh Yamaha India, namun prosesnya mendapat arah langsung dari tim riset Jepang. Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 250 ke sejumlah negara berkembang.

Mesin yang dipakai bisa mencapai tenaga puncak 20,4 dk dan torsi 20,4 Nm. Santer diberitakan Yamaha FZ 250 aslinya menggunakan transmisi 5-kecepatan.

Tapi karena di India ada peraturan terkait emisi, besar kemungkinan versi India menggunakan transmisi 6-kecepatan. Dengan begitu mesin bisa berputar lebih rendah dan lebih “hijau”. (mdp)

6 COMMENTS

  1. Scorpio reborn di Indonesia, baiknya tetap pakai headlamp bulat yang klasik dan elegan. Naked street fighter kan sudah ada MT25