5
3794

Monday Motorbikes M1: Sepeda Listrik Bergaya Cafe Racer

Gilmoters masih ingat nggak sama sepeda jaman dulu yang dirancang mirip dengan motor trail? Itu tuh, sepeda dengan fork jangkung dan punya senderan di joknya. Seru banget kalau ingat jaman itu. Nah, Gilmoters, ada lagi nih sepeda dengan gaya yang dicontek dari desain sepeda motor. Namanya Monday Motorbikes M1.

Sesuai namanya, sepeda bertenaga listrik ini memang mencomot bentuk sepeda motor. Tapi bukan motor sembarangan Gilmoters. Melainkan motor bergaya caferacer. Paten kan? Sepeda dimaksud punya frame dengan desain mirip huruf U. Sepintas sih kayak frame-frame motor custom jaman sekarang. Cuman frame tersebut dibiarkan melompong Gilmoters. Lantaran motor listriknya justru ditanam di bawah frame. Unik nggak tuh?

Penempatan fork, twin shock, swingarm, pedal dan baterai yang diposisikan di bagian mirip tangki memperkental nuansa sepeda motor. Produsennya sengaja membuat sepeda listrik ini terkesan simpel. Simak saja penggunaan dua sprocket yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan dan digerakkan lewat dua rantai. Satu rantai digerakkan oleh kaki dan satu lagi oleh motor listrik.

Dan jika baterainya terisi penuh, M1 dapat melaju hingga jarak  80 km dengan kecepatan puncak mencapai 64 km/jam. Sayangnya banderolnya nih Gilmoters, agak kurang bersahabat. Untuk menebus satu unit Monday Motorbikes M1, Gilmoters harus merogoh kocek hingga Rp. 80 juta. Pfiuuh..