22
2693

Presentasi Tim Red Bull KTM Pamerkan Wujud Final KTM RC16

GilaMotor.com – Tim pabrikan Red Bull KTM baru saja melakukan presentasi tim yang diisi dengan pengenalan motor balap KTM RC16 2017, Gilmoters. Inilah wujud final dari motor balap MotoGP KTM yang akan dipakai balap selama musim 2017.

Seremoni presentasi tim digawangi langsung oleh kedua pembalap MotoGP Red Bull KTM, Pol Esparago dan Bradley Smith. Tak ketinggalan pula hadir para pembalap yang akan memperkuat tim di kancah Moto2 dan Moto3.

Pol Espargaro sebut keikutsertaan KTM pada balap MotoGP adalah sebuah lompatan besar bagi brand asal Austria tersebut. “KTM terhitung sebagai pendatang baru dibanding brand lainnya dan kami melakukan sebuah lompatan besar. Setiap kali saya menaiki motor saya merasa lebih dekat dan indah sekali melihat evolusi ini,” jelasnya.

Red Bull KTM

Sedangkan, pembalap lainnya, Bradley Smith mengaku justru dirinya merasakan banyak tekanan datang. “Ada banyak tekanan. Inilah sesuatu yang selalu diperjuangkan selama berkarir dan ketika akhirnya kesempatan itu datang ada banyak tekanan juga yang menyertainya,” terang Smith.

Kendati demikian Smith sebut akan terus mendorong dirinya sendiri untuk melangkah bersama tim meraih posisi terbaik pada setiap balapan.

Mengenai motor balap KTM RC16, sebenarnya motor tersebut sudah kerap muncul di muka publik sejak Oktober 2016. Diketahui, tim sudah melakukan lima puluh kali lebih uji coba di berbagai sirkuit MotoGP. Bahkan, test rider Red Bull KTM Mika Kallio sempat ikut balapan seri terakhir MotoGP di Valencia, November lalu.(mdp)