7
2261

Usia 70 Tahun, Andrea Iannone Baru Akan Pakai GSX-R150

GILAMOTOR.com – Pekan lalu salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan tampak begitu ramai. Bukan karena ada ada diskon besar-besaran loh Gilmoters, melainkan karena hadirnya dua pembalap Team Suzuki Ecstar yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Ada apakah gerangan dua rider yang baru saja merampungkan sesi latihan di Australia itu menyambangi Jakarta?

Kalau Gilmoters tidak pernah absen membaca artikel Bang Gilmot pastinya sudah tahu. Yap, Iannone dan Rins hadir ke ibukota lantaran memenuhi undangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang secara resmi meluncurkan GSX-R150 dan GSX-S150. Lantas bagaimana pendapat kedua penggeber Suzuki GSX-RR di kancah balap motor terkencang sejagad tersebut.

Menurut Iannone, pandangan pertama dirinya mengaku langsung jatuh hati kepada GSX-R150. Ini karena body sepeda motor yang menjadi rival Yamaha R15 dan CBR150R tersebut ramping. Bahkan rider bernomor start 29 tersebut tidak ragu untuk merogoh kocek guna meminang GSX-R150 loh Gilmoters.

rins

“Saya langsung jatuh cinta saat melihat pertama kalinya. Motor ini sangat cantik terlebih warnanya mirip dengan motor saya di MotoGP. Untuk membelinya? Menurut saya iya. Ttapi tidak akan saya gunakan saat ini, mungkin saat usia saya 70 tahun.” ungkap Iannone seraya tertawa.

Pun demikian dengan rekan setimnya, Rins yang mengaku cukup kagum dengan tampilan GSX-R150. Memang mantan rider Paginas Amarillas HP 40 Moto2 tersebut sempat melihat GSX-R150 selama sesi latihan di Phillip Island beberapa waktu lalu Gilmoters. “Motor ini terlihat sangat bagus tapi saya lebih memilih yang lebih besar. Saya telah melihatnya di Phillip Island, sayang saya tidak mencobanya. Namun motor ini punya tenaga besar dan perpindahan gigi yang cepat.” beber Rins.

Ya memang wajar sih Gilmoters. Namanya juga pembalap MotoGP, mereka pastinya lebih memilih sepeda motor dengan kubikasi mesin besar demi memuaskan hasrat mereka akan kecepatan dan tenaga yang besar. (okz)