5
2357

Rider AHRT Tampil Impresif di Seri Pembuka ATC 2017

GilaMotor.com – Penampilan para rider muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2017 patut diacungi jempol Gilmoters. Mereka tampil bersemangat sepanjang dua race yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Berkat start bagus di awal balapan, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya mampu bertahan di grup terdepan dan bertarung dengan para pembalap lainnya untuk posisi lima besar. Pada lima lap terakhir, Gerry Salim memiliki peluang untuk merebut podium. Sayangnya pembalap yang akrab disapa Bonex itu harus puas finish di posisi keenam.

“Balapan yg sangat seru dan saya sudah maksimal. Ya inilah balapan. Ada menang ada kalah. Dan saya hanya terpaut setengah saja dari yang pertama. Dan saya yakin akan lebih baik lagi di seri dua dengan latihan lebih keras lagi,” tukas Gerry Salim.

Pun demikian dengan Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya yang mampu mengikuti rombongan terdepan Gilmoters. Perjuangan mereka terbayar dengan finish di urutan kedelapan dan kesembilan. Sementara Muhammad Erfin Firmansyah berhasil meningkatkan performa pada race 2 dan finish di posisi ke-11. Terpaut 10 detik dari pemenang balapan.

”Alhamdulillah saya berterima kasih kepada tim, mekanik dan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berkerja keras untuk saya. Ini lah balapan, saya sudah berada di rombongan terdepan dan saya akan berlatih untuk seri kedua mendatang agar lebih baik lagi. Target saya mampu naik podium,” papar Irfan.

Usai melakoni seri di negeri Gajah Putih, skuad AHRT mampu mengantongi poin yang cukup baik Gilmoters. Seperti Gerry Salim yang kini bercokol di peringkat kelima klasmen sementara pembalap ATC dengan 21 poin. Sementara Irfan dan Lucky berada di peringkat 9 dan 10 dengan masing-masing mengoleksi 15 dan 12 poin. Sedangkan M Erfin yang baru mengoleksi 7 poin berada di peringkat ke-13.

Mari kita doakan untuk kesuksesan para pembalap kebanggaan Indonesia ini Gilmoters. Semoga di seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit internasional Losail, Qatar (23-26/3) mendatang, mereka mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. Amin.(okz)

5 COMMENTS