0
1445

Touring Menyambangi Pantai Pasir Putih Bias Tugel

GilaMotor.com – Gilmoters ada yang sudah tahu pantai Bias Tugel? Pantai Bias tugel terletak di Bali paling timur atau tepatnya di dekat pintu masuk Padang Bay, Sebuah pantai putih bersih dengan pemandangan keluar masuk kapal penyebrangan Bali – Lombok dan terlihat beberapa pulau kecil di depannya.

Asal muasal nama pantai tersebut adalah, kata “bias” berarti “pasir”, sedangkan “tugel” artinya “terpotong”. Jadi pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Hal ini karena area pantai yang gak begitu luas di bagian kanan dan kirinya diapit oleh batu karang yang lumayan besar.

Touring Menyambangi Pantai Pasir Putih Bias Tugel

Pantai ini tergolong pantai kecil yang memiliki pasir putih dan dapat dikategorikan sebagai salah satu pantai indah di Bali. Koordinat pantai Bias Tugel adalah -8.530043, 115.509581.

Pantai Bias Tugel idealnya dikunjungi sepulang turing dari lombok, nyebrang malam dari pelabuhan lembar ke palabuhan Padang Bay. Nah, pantai Bias Tugel terletak lebih kurang 5 km dari pelabuhan Padang Bay.

Touring Menyambangi Pantai Pasir Putih Bias Tugel

Jadi tunggu apalagi Gilmoters? Rencanakan perjalananmu dari sekarang!! Mau lihat foto-foto lengkapnya cek langsung Instagram sobat Bang Gilmot @latanzafirdaus.

Foto dan teks: Latanza Firdaus