5
1827

Ini Persiapan Rider Indonesia Hadapi World Supersport 300

GilaMotor.com – Rider muda tanah air, Ali Adrian Rusmiputro yang mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero) mengaku tengah melakukan persiapan serius. Pasalnya ia akan melakoni debutnya di ajang kejuaraan World Supersport 300 yang akan digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 2 April 2017 mendatang, GIlmoters.

“Saya sudah mempersiapkan fisik, skill berkendara di atas motor, hingga mental yang harus dibangun dan dimiliki untuk tampil sebaik mungkin, sehingga nantinya saya bisa 100 persen siap sebelum race pertama dimulai,” ungkap pembalap Pertamina Almeria Racing Team ini.

Persiapan yang dilakukan Adrian tentu gak dilakukan seorang diri, namun bersama dengan mentornya yakni David Garcia. Bahkan sang mentornya tersebut datang langsung ke sirkuit untuk melihat perkembangannya setiap hari Gilmoters.

“Ia (red: David) selalu memberikan input visual dari luar sirkuit. Saya dan tim juga melakukan race simulation training secara serius, baik saat di box maupun ketika long run,” bebernya.

Ali Adrian

Lebih lanjut ia mengatakan jika hal ini sangat diperlukan agar dapat memahami betul berbagai situasi dan kondisi saat perlombaan berlangsung. Serta meningkatkan intensitas latihan untuk mengoptimalkan berbagai faktor agar dapat memaksimalkan penampilan saat berlaga seperti yang diharapkan.

Dalam seminggu ke depan, Adrian dijadwalkan akan menjalani serangkaian kegiatan loh Gilmoters. Antara lain dua kali sesi latihan bebas, dua kali superpole dan satu kali race di hari Minggu.

“Saya ingin segera tampil menjadi yang terbaik. Saya, David, bersama Pertamina Almeria Racing Team berkomitmen tinggi untuk selalu tampil percaya diri dan kami yakin kami sudah siap,” katanya.

Meski demikian Adrian juga mengaku jika memiliki beberapa kendala, terlebih pada saat set up motor yang akan digunakan.

“Sirkuit Motorland memiliki panjang 5,5 kilometer dan rata-rata sektor sirkuit adalah full gas. Jadi kondisi dan set up motor adalah faktor yang sangat menentukan pada race kali ini. Saya beserta Pertamina Almeria Racing Team sudah mengantisipasi akan hal ini dan kami percaya semuanya dapat teratasi dengan tepat,” pungkas Adrian.(okz)

5 COMMENTS