7
2808

IRC RMC 810 Jadi Opsi Baru Ban Motor Kelas Sport

GilaMotor.com – Tingginya pertumbuhan pasar sepeda motor sport di Tanah Air ternyata gak hanya dimanfaatkan oleh pabrikan sepeda motor untuk bersaing memberikan produk-produk terbaik mereka, Gilmoters. Pun demikian dengan perusahaan-perusahaan yang memproduksi komponen sepeda motor, mereka juga berlomba menawarkan produk-produk andalannya.

Dan salah satunya adalah PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban sepeda motor IRC Tire di Indonesia yang menghadirkan produk terbarunya untuk sepeda motor sport di kelas 150 cc dan 250 cc Gilmoters. Bertempat di Proving Ground Gajah Tunggal di Karawang, PT Gajah Tunggal Tbk secara resmi meluncurkan ban radial RMC 810, Rabu, 12 April 2017.

“Ban radial IRC Tire RMC 810 tidak hanya menjadi ban terbaru namun juga akan menjadi salah satu ban andalan IRC Tire di masa mendatang. Baik di pasar OEM maupun replacemet di Indonesia ataupun mancanegara. Besarnya populasi sepeda motor sport di tanah air yang tumbuh seiring bertambahnya populasi masyarakat menengah menjadi dasar bagi IRC Tire Jepang untuk memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk meluncurkan produk ini,” papar EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notoraharjo.

Memang berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport di Indonesia mencapai 2,8 juta unit dalam tiga tahun terakhir Gilmoters. Bahkan populasi sepeda motor sport di tanah air mencapai 9 juta unit. Sementara potensi pasar untuk ban radial sendiri diperkirakan mencapai 300 ribu unit atau 3 persen dari populasi sepeda motor sport yang ada. Angka tersebut juga diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan perkembangan jumlah penduduk kelas menengah.

Nah kembali ke soal ban yang tadi sempat Bang Gilmot jajal. Mengusung konsep All Round Radial Tire, IRC Tire RMC 810 diproduksi di pabrik IRC di Jepang dengan teknologi terbaru yang menitik beratkan kepada kemampuan ban untuk memberikan performa dan pengendalian yang maksimal baik di lintasan kering maupun basah Gilmoters. Meski mengedepankan performa, ban ini tetap nyaman digunakan untuk dipakai harian kok. Terlebih spesifikasi IRC Tire RMC 810 telah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia dan telah melalui serangkai riset dan pengujian secara intensif.

Minat? IRC Tire RMC 810 tersedia dalam tiga ukuran yaitu 110/70 R17, 140/70 R17 dan 150/60 R17. Yang dibanderol masing-masing seharga Rp 730 ribu, Rp 970 ribu dan Rp 1,01 juta. Selain ukuran di atas, rencananya akan ada ukuran lain yang akan ditawarkan yakni 120/60, 120/70, 160/60, 180/55 dan 190/50. Namum saat ini masih dalam tahap pengembangan.(okz)