0
1419

Terjal Trail Adventure Jakarta: Salurkan Hobi Sambil Gelar Aksi Sosial

GILAMOTOR.com – Kesamaan hobi dan minat acapkali menjadi perekat sebuah komunitas. Seperti yang terjadi pada komunitas pehobi trail adventure bernama Terjal ini. Bermula dari pertemuan ke empat orang pelahap medan off-road di atas motor, mereka sepakat untuk merangkul penikmat adventure trail lainnya dan membentuk sebuah komunitas. Tujuannya adalah untuk menjalin dan mempererat rasa kekeluargaan antar off-roader dan penggiat alam serta turut serta dalam berbagai aspek sosial.

Terjal-5

Untuk memupuk kemampuan para anggota yang kini sudah mencapai 35 orang, Terjal kerap menggelar latihan di Sirkuit Limo setiap hari Minggu sore. Targetnya agar para anggota dapat menaklukkan beragam medan tanpa kesulitan yang  berarti saat agenda petualangan dihelat. Salah satunya dan yang menjadi acara unggulan adalah Program Off-Road Peduli Pendidikan Anak Indonesia. Program dimaksud telah diselenggarakan beberapa waktu lalu di sebuah desa terpencil di wilayah Cianjur.

Terjal-2

Tidak hanya program pemberian bantuan untuk merenovasi sarana belajar dan ibadah saja yang rencananya bakal rutin digelar, agenda wajib Terjal Trail Adventure Jakarta lainnya adalah Halimun Days. Di sini, off-roader diajak untuk menguji stamina dan mental sekaligus daya tahan motor dengan melahap medan ekstrim di Taman Nasional Gunung Halimun selama beberapa hari.

Terjal-1

Kedepannnya, komunitas yang kerap kopdar setiap Jumat malam di Warung Cepot Cinere ini tetap konsisten mengedepankan aksi-aksi sosial sambil menyalurkan hobi berpetualang. Dan yang telah masuk dalam jadwal adalah menggelar program Off-Road Peduli Hutan Indonesia, sebuah program penanaman pohon dan penghijauan hutan-hutan di lereng gunung yang telah rusak.

Terjal-3

Tertarik untuk bergabung bersama komunitas ini? Langsung saja kontak mereka via Facebook Group di https://www.facebook.com/groups/1207275382666862/ atau kontak Riko Louis di nomor telpon 0817897126.