Ilustrasi Perkiran Motor
7
2336

Awas Maling Helm di Tempat Parkir Motor IIMS 2017

GilaMotor.com – Pengunjung yang membawa roda dua ke IIMS 2017 diharapkan waspada terhadap maling helm yang beraksi di tempat parkir motor JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pasalnya, area parkir yang luas dan longgarnya pengawasan petugas bisa jadi celah buat oknum gak bertanggung jawab menggondol helm pengunjung yang ditinggal di motor.

Kejadian hilangnya helm di tempat parkir IIMS 2017 dialami sendiri oleh salah seorang awak redaksi GilaMotor.com. Kejadian itu berlangsung pada hari Selasa, 2 Mei 2017 di area parkir barat JIExpo.

Seorang juru parkir yang mengaku bernama Alan Satria Adinata (41) gak menyangkal bahwa area parkir motor JIExpo memang rawan tindakan pencurian helm. Bahayanya lagi gak ada tempat penitipan helm selama IIMS 2017 berlangsung. “Sayangnya untuk event sekarang (IIMS 2017) gak ada tempat penitipan helm. Padahal banyak juga orang yang nanya bisa nitip helm di mana,” terang pria asal Pademangan, Jakarta Utara itu.

Untuk menghindari kejadian serupa maka pengunjung diharapkan bisa mengamankan sendiri helm yang dibawanya. Hal itu diutarakan oleh Romy (40), Wakil Komandan Tim Penyelidik, JIExpo, Kemayoran. Ditemui di kantornya, Romy bilang, “Apabila pengunjung membawa kendaraan khususnya motor, helmnya dikunci saja. Jangan sampai hanya digantung di spionnya.” Alangkah lebih baik lagi bila helm dibawa serta selama mengunjungi IIMS 2017.

Karena kalau sampai hilang petugas pun akan sangat sulit melacaknya dan hampir mustahil helm bisa ditemukan lagi. Romy kembali menambahkan bahwa petugas keamanan yang menjadi anak buahnya hanya ditugaskan untuk menjaga pintu masuk. “Pihak kita yang bagian keamanan hanya setiap pintu saja yang jaga. Kalau untuk parkiran, gak ada menyangkut security jaga di parkir. Kalau di wilayah parkir kan ada juru parkirnya,” sambung Romy.(mdp)

7 COMMENTS