Mike Mills | Foto: Suzuki Indonesia
0
1846

Ini Alasan Pasutri Asal Amerika Gunakan Suzuki DR650 untuk Touring Lintas Benua

GilaMotor.com – Sejak September 2014 silam pasangan suami istri asal Amerika Serikat, Mike Mills dan Shannon Mills melakukan perjalan panjang lintas benua menggunakan sepeda motor. Mereka pun mempercayakan dua unit Suzuki DR650 untuk menemani perjalanan sejauh 81.859 kilometer melintasi puluhan negara, Gilmoters.

Suka duka pastinya mereka alami sejak memulai perjalanan dari kediamannya di Seattle hingga saat ini telah berada di Indonesia. Meski demikian mereka tetap enjoy selama perjalanan tersebut, Gilmoters. Lantas apakah alasan mereka memilih kedua sepeda motor touring Suzuki tersebut? Terlebih Suzuki DR650 milik keduanya bisa dibilang sudah cukup berumur loh Gilmoters.

“Kami pikir Suzuki DR650 merupakan pilihan tepat untuk berkendara di seluruh dunia. Mereka telah bertahan dengan baik. Dan hanya motor yang lebih tua milik Shannon (DR560 tahun 1996) yang mengalami kerusakan kerena sudah lebih berumur,” papar Mike.

Mike Mills | Foto: Suzuki Indonesia
Mike Mills | Foto: Suzuki Indonesia

Lebih lanjut, penunggang Suzuki DR650 lansiran 2009 itu menambahkan jika Suzuki DR650 bagus di segala lintasan loh, Gilmoters. Baik lintasan aspal maupun di jalan tanah yang kotor. “Dengan penggunaan ban yang tepat, kedua sepeda motor kami bisa berjalan kemana saja. Mereka kuat, bisa diandalkan dan mudah dirawat. Jika saya bisa memulai perjalanan lagi, saya akan kembali menggunakan sepeda motor yang sama. Yaitu Suzuki DR650,” sambung Mike.

Sebagai catatan perjalanan mereka telah melewati 41 negara yaitu Amerika Serikat, Meksiko, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia, Cile, Argentina, Uruguay, Belgia, Inggris, Prancis, Spanyol, Andorra, Lichtenstein, Swiss, Austria, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Rumania, Montenegro, Bulgaria, Maroko, Turki, Nepal, India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan saat ini telah sampai di Indonesia.

Kedatang pasangan di Indonesia tentunya tidak disia-siakan oleh tim bengkel resmi Suzuki Sejahtera Motor Gemilang Sunter, Jakarta Utara untuk memberikan layanan terbaik. Didukung dengan peralatan lengkap serta ketersediaan suku cadang, Mike pun senang dan puas bisa meremajakan kembali kondisi motor Istrinya yang telah menempuh perjalanan jauh.

Mike Mills | Foto: Suzuki Indonesia
Mike Mills | Foto: Suzuki Indonesia

“Layanan dan keterampilan bengkel di Suzuki Sunter lebih baik dan lebih cepat daripada yang bisa saya temukan di Amerika Serikat. Mekanik yang bekerja di motor saya sangat terampil dan berbakat, dan dia bekerja sangat keras untuk memastikan motornya diperbaiki dengan benar. Kami menikmati berteman dengan staf di sana. Mike mengatakan jika dia menjadi warga negara Indonesia, dia menginginkan pekerjaan sebagai mekanik di Suzuki,” tutup Shannon.(okz)