6
2585

Komunitas Motovlogger Balikpapan dan Samarinda Bersatu dalam Kopdar Gabungan

GilaMotor.com – Sekarang komunitas motor terbentuk bukan hanya karena kesamaan jenis tunggangan saja. Tapi bisa dari banyak hal, contohnya kesampaan hobi bikin vlog atau video blog. Contohnya komunitas Motovlogger Balikpapan dan Motovlogger Samarinda.

Kebetulan, keduanya baru saja mengadakan kopdar gabungan belum lama ini, Gilmoters.

Motovlogger Balikpapan menghadiri agenda kopdar gabungan yang sudah direncanakan oleh Motovlogger Samarinda. Agenda ini diisi beberapa acara, mulai dari keliling kota Samarinda, makan bersama, hingga riding bareng ke kota selanjutnya yaitu kota Tenggarong.

Buat para anggota Motovlogger Balikpapan acara kopdargab ini sungguh berkesan dan merasa senang karena solidaritas yang tinggi dari kawan-kawan semua yang hadir di acara itu.

“Perjalanannya seru dan asik sih, apalagi pas di Tenggarong. Bareng anak MV Balikpapan dan MV Samarinda cornering santai dan lebih antusias yang ngebuat semangat sih,” kata Gasaldi dari MV Balikpapan.

“Hari ini saya dipercayakan menjadi RC (Road Captain) oleh teman-teman yang berangkat dari Balikpapan, tidak mudah untuk memahami karakteristik cara orang berkendara. Saya selalu menanamkan dalam diri saya dan teman-teman semua agar tidak usah mengejar waktu. Tapi utamakan keselamatan satu rombongan agar selamat sampai kembali pulang,” kata Yogi yang hari itu menjadi RC.

Tentu saja Motovlogger Balikpapan dan Motovlogger Samarinda sangat kompak dan sopan serta menghargai sesama pengendara yang melintas. Berbeda jenis motor mulai dari 110 cc hingga 800 cc gak menimbulkan perbedaan berarti.

Aktivitas motovlogger pun akan terus mereka kembangkan dan semoga lebih dikenal serta diterima di kalayak umum  dan komunitas motor. Yang pada akhirnya diharapkan bisa berkontribusi keselamatan di jalan.

Sama seperti yang diucapkan Bhakti selaku koordinator MV Samarinda. “Senang rasanya dapet kumpulan baru yang kegiatannya positif saling manyatukan sama lain tidak memandang atau mengukur apa yang kita miliki. Dan saya berharap dengan adanya Kopdargab ini dapat terciptanya contoh nyata untuk memasyarakatkan berkendara yang baik, saling menghormati dan juga agar komunitas motovlogger lebih dikenal di seluruh penjuru Nusantara.”

Teks: Dwika Yogi

Foto: Motovlogger Balikpapan

6 COMMENTS