10
4874

NSR Motorcycle Club Bekasi: Lestarikan Mesin Honda 2 Tak

GilaMotor.com – Gilmoters, masih ingat nggak sama motor sport bermesin 2 tak yang diboyong Honda ke Indonesia pada pertengahan tahun 90-an? Masih bingung? Bang Gilmot tambahin deh petunjuknya. Motor ini mengadopsi rangka deltabox ala motor pacuan sirkuit. Nah lho.. Sudah ingat? Yup, teknologi canggih yang diusung Honda NSR 150 menjadikan motor ini sebagai salah satu legenda roda dua di Indonesia lho Gilmoters. Nggak jarang penjualnya mematok banderol tinggi, terlebih buat varian edisi khusus. Bahkan, Bang Gilmot sempat menjumpai iklan di salah satu situs jubel, ada satu unit Honda NSR 150 SP yang sudah dimodif dilego lebih dari Rp. 80 juta!

Nah, buat ngegabungin para pengguna Honda NSR 150 series yang berdomisili di Bekasi dan sekitarnya, di 2011 silam bertempat di Komplek Harapan Indah, Bekasi sekelompok pemuda sepakat untuk membentuk NSR Motorcycle Club Bekasi. Sejatinya komunitas ini merupakan salah satu cabang atau region dari NSR Motorcycle Club yang telah berdiri sejak 1996. Namun lantaran kerap kongkow di seputaran Senayan, banyak anggota yang tinggal di Bekasi menganggap lokasi kongkownya terlalu jauh. Alhasil mereka sepakat untuk membentuk chapter sendiri dan mendapat sambutan yang sangat antusias dari anggota lainnya.

Nggak ada persyaratan khusus yang diterapkan oleh komunitas ini. Yang penting kalau Gilmoters mau bergabung dengan sekitar 40 anggota aktif dan 100 anggota lain yang terdaftar, Gilmoters wajib punya Honda NSR dari varian apapun. Terus ikutin kopdar yang rutin digelar setiapa minggunya di depan resto Ichiban Sushi di Harapan Indah setiap jam 9 malam. Nggak hanya itu. Kalau sudah join, Gilmoters juga bisa ikutan Nobar MotoGP, latihan bareng di trackday Sentul, sampai berbuka puasa bersama sembari bagi-bagi takjil setiap Ramadhan.

Buat Gilmoters yang ngerasa Honda NSRnya punya kendala di sistem pendinginan dan sering panas, komunitas ini menyarankan untuk memasang extra van atau mengganti radiator bawaan dengan radiator Honda NSR tipe lain. Nah kalau masih ada kendala lagi seputar NSR kesayangan, langsung saja bergabung. Pasalnya NMC Bekasi punya rencana buat ngebikin bengkel sendiri nih Gilmoters. Keuntungannya langsung masuk ke kas klub. Yang ujung-ujungnya bakal kemajuan klub juga. Seru ya..

NSR Motorcycle Club Bekasi
Facebook: www.facebook.com/nmcbekasi
Instagram: @NMCbekasi
Mate: 085693463570
Hadi: 087783873810

10 COMMENTS