16
6450

Tips : Begini Cara Ganti Footstep Racing Kawasaki Ninja 250 ke Suzuki GSX-R150

GilaMotor.com – Di saat perekonomian tengan melemah hampir semua orang berlomba-lomba untuk menekan pengeluaran yang kurang penting. Bahkan ngga sedikit juga yang menggunakan barang bekas untuk digunakan kembali. Katanya sih supaya irit, apalagi menjelang Lebaran seperti saat ini.

“Ya berhubung ada footstep racing Kawasaki Ninja 250 yang ngga dipakai, jadinya berinisiatif untuk menggunakan di Suzuki GSX-R150 punya saya ini. Daripada mengeluarkan uang lagi untuk beli footstep, lebih baik pakai yang sudah ada saja,” beber Indra, pemilik Suzuki GSX-R150 yang Bang Gilmot temui.

Memang alasan ini cukup masuk akal Gilmoters. Telebih footstep racing yang dimilikinya cukup punya nama dan harganya terbilang ngga murah. Jadi masuk akal dong ia memilih subtitusi ketimbang beli baru, soalnya biayanya terbilang murah dan ngga ribet Gilmoters.

“Cukup membuat braket baru sesuai dengan masternya. Disini sih pakai plat besi dengan ketebalan 6 mm. Dan untuk ongkosnya sendiri itu sekitar Rp 150 ribu,” ungkap Anas Choirudin, mekanik Dien’s.

Lebih lanjut pria yang gemar bercanda itu pun menambahkan jika pengerjaannya butuh waktu sekitar 1 jam. “Ya tergantung lagi rame atau ngga, biasanya sekitar 30 menit hingga sejam,” tutup Anas. (Okz)

16 COMMENTS