8
3607

HSFCI Tegal : We Are JAKWIR

Gilmoters, orang Tegal memang identik dengan bahasa ngapak nya yang istimewa dan juga warteg nya yang hampir ada di semua belahan Indonesia. Terlepas dari itu, Tegal juga punya HSFCI Tegal, komunitas motor yang ikut berkontribusi untuk menjadi pelopor berlalu lintas loh.

Komunitas motor Honda Street Fire yang terbentuk di Tegal pada 10 Agustus 2013 ini memiliki Visi & misi: Menjadi wadah dan naungan pengguna cb150r streetfire di Tegal, Menjadi mitra kepolisian dan sahabat masyarakat, Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan memiliki Motto: “We are JAKWIR” (jakwir adalah sebutan/kata yang berasal dari bahasa tegal untuk teman yang sudah dianggap seperti keluarga).

HSFCI Tegal terbentuk dari ketidaksengajaan para pengguna motor CB150R bertemu di media sosial Facebook, yang kemudian saling bertukar pendapat membentuk sebuah club agar bisa menjalin tali silaturrahim lebih erat, serta menyalurkan hobi otomotif di dunia motor.

“Selain kopdar, agenda wajib yang dilakulan adalah touring wajib untuk mengasah kemampuan sefety riding yang selama ini sudah didapatkan dari beberapa pelatihan-pelatihan. Komunitas kami bukan menganut sistem chapter, tapi kami menganut sistem family/kekeluargaan dengan HSFCI di wilayah lain pada khususnya serta kumonitas/club lain pada umumnya,” tutur Ady Gunawan ketum HSFCI Tegal

Sejak 2013, HSFCI Tegal sudah mempunyai anggota 45 orang dengan Ketua Umum Ady Ginawan #006 dan Ketua Harian Coky #013. Untuk Gilmoters yang ingin bergabung dengan komunitas HSFCI Tegal gampang banget kok syarat nya, yang pasti punya CB150R Streetfire dan mengisi formulir keanggotaan. Bisa datang langsung ke tempat kopdar di depan dealer Nagamas kota Tegal (sebrang ex. Toserba marina), sabtu malam minggu jam 20.00-selesai, atau kamu bisa menghubungi Rio (081902691260) atau Ady (082242668134)

Group Facebook: HSFCI TEGAL

Link: https://www.facebook.com/groups/HSFCI.TEGAL/

 

Teks.Foto/Fatimah Subadiyo/HSFCI Tegal

8 COMMENTS