7
3117

Kejurnas Motoprix 2017 Seri 5 Region 5 Tuntas Digelar

GilaMotor.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 putaran 5 region 5 sukses dihelat di sirkuit Balitika Paniki, Manado, Sulawesi Utara (14-16/7) lalu Gilmoters. Diramaikan oleh 61 starter yang berlomba dalam 6 kelas, putaran kali ini berjalan dengan lancar. Meskipun sempat terjadi beberapa insiden selama perlombaan yang berlangsung di lintasan high speed sepanjang 1,3 kilometer ini Gilmoters.

Di kelas MP1 (Bebek 150 cc 4 Tak TU Injeksi-Seeded), sebanyak 13 starter bertarung sengit memperebutkan podium pertama. Yang dimana, puncak podium berhasil ditempati oleh Handy Tuhatu disusul oleh Fahri Sandi dan M. Ikhsan Lala di posisi kedua dan ketiga.

Persaingan pembalap yang mengisi podium 1, 2 dan 3 kelas MP1 kembali terjadi di kelas MP2 (Bebek 125 cc 4 Tak TU-Seeded) Gilmoters. Lepas start, ketiganya langsung bersaing ketat di barisan terdepan. Hasilnya, M. Ikhsan sukses menebus kekalahannya di kelas sebelumnya dengan menjadi juara di kelas MP2 ini Gilmoters. Setelah pembalap Yamaha BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK ini meredam perlawanan Fahri dan Handy.

Kejadian serupa terjadi di kelas MP3 (Bebek 150cc 4 Tak TU Mix Pemula A) dan MP4 (Bebek 125cc 4 Tak TU Mix Pemula A), tga orang pebalap bersaing untuk meperebutkan podium utama. Setelah melakoni pertarungan sengit, Fadil Muhamad berhasil menjadi juara pertama di kelas MP3 diikuti oleh Maulana Ibrahim dan Indra Aditya.

Sedangkan di kelas MP4, Maulana Ibrahimlah yang menjadi juara pertama, diikuti Fadil dan Indra. Selain menjadi juara di kelas MP4, Maulana Ibrahim juga merajai dua kelas pemula lainnya, yaitu di kelas MP5 dan kelas MP6. (Okz)

7 COMMENTS