Rekor Valentino Rossi
Foto: MotoGP.com
8
4604

Rekor Valentino Rossi Start Ke-300 Kali di MotoGP

GilaMotor.com – MotoGP Silverstone akan berlangsung pada, Minggu (27/8) nanti di Inggris. Bagi Valentino Rossi seri ini cukup spesial karena dirinya bakal mencetak rekor baru. Yaitu menjalani start di kelas utama MotoGP untuk ke-300 kalinya. Menurut catatan sejarah, belum ada rider yang pernah mencapai angka tersebut, Gilmoters.

Sepanjang karirnya, Rossi punya sejumlah kenangan manis di “tanah” Inggris.

Di Inggris, The Doctor berhasil meraih gelar juara kelas utama untuk pertama kalinya ketika balapan masih berlangsung di Donington Park pada tahun 2000. Kini Silverstone menjadi arena MotoGP di Ingggris. Dan Rossi pun pernah merasakan gelar juara di sirkuit ini. Kemenangan di Silverstone berhasil diraihnya pada 2015 ketika Rossi tampil memukau meski lintasan basah.

Baca juga:

Tahun ini meski menghadapi seri-seri sulit sebelumnya, misi Valentino Rossi kembali ke Inggris tetap sama, Gilmoters. Yaitu sebisa mungkin meraih poin sebanyak-banyaknya.

“Kami kembali ke Silverstone usai menjalani uji coba di Misano dan saya ingin kembali ke lintasan secepatnya untuk mengetahui apakah kami mampu mendapat solusi positif demi pengembangan motor,” ujar Rossi, dikutip dari MotoGP.com.

Mengenai Silverstone, Rossi sebut sirkuit ini sangat pajang dan banyak perubahan arah pada kecepatan tinggi. Jadi sangat penting untuk menemukan pengaturan motor yang sempurna terutama pada aspek pengereman dan kapabilitas motor melahap tikungan cepat.

Layout lintasannya sendiri diakui Rossi cocok dengan gaya balapnya. “Saya menjalani ingin akhir pekan dengan baik dan berjuang untuk podium,” sambungnya.

8 COMMENTS