Galang Hendra Pratama (2)
8
3040

Alami Kendala Teknis, Galang Hendra Pratama Gagal Finish di Portugal

GilaMotor.com – Pupus sudah harapan Galang Hendra Pratama untuk meraih podium di ajang World Super Sport (WSSP) 300 2017 putaran ketujuh (17/9) lalu Gilmoters. Meskipun terus tampil impresif selama balapan di Portugal ini, Galang Hendra gagal menyelesaikan 11 lap yang diperlombakan.

Baca juga: 

Namun penampilan perdananya di ajang balap ini patut diapresiasi Gilmoters. Apalagi saat lap-lap awal, pembalap asal Yogyakarta yang start dari posisi ke-10 ini sempat menempati posisi keenam. Sayangnya pada lap ke-8 Galang Hendra harus masuk pit lantaran mengalami masalah pada tunggangangnya.

“Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya,” ungkap rider yang berusia 18 tahun ini.

Galang Hendra Pratama (1)

Kendala pada Yamaha YZF-R3 pacuannya memang sudah terasa sejak trek lurus usai lap pertama. Yang dimana putaran mesin motor ngga stabil dan terus beulang di setiap lapnya. Untuk alasan keselamatan maka ia harus masuk pit dan menyudahi debutnya di WSSP300 sebagai wildcard kali ini Gilmoters.

“Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Tetapi setelah lap pertama ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D.” pungkas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI).(okz)

8 COMMENTS