Dimas Ekky Pratama
6
2439

CEV Moto2: Dimas Ekky Pratama Bertarung Sengit di Jerez

GilaMotor.com – Dimas Ekky Pratama tampil impresif di gelaran FIM CEV Moto2 European Championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol (17/8) lalu Gilmoters. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut telah menunjukan kegigihannya bertarung memperebutkan podium ketiga hingga garis finish. Walaupun harus puas menempati posisi keempat dengan selisih tipis.

Memang akhir pekan ini cukup berat bagi pembalap bernomor 20 itu Gilmoters. Pasalnya sejak sesi kualifikasi hingga pemanasan, Dimas Ekky ngga mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan di sesi pemanasan, ia harus dua kali masuk pit untuk memeriksa kendaraannya.

Baca juga:

Meskipun nampaknya Dewi Fortuna ngga berpihak padanya, namun kesempatan balapan di seri Jerez ini ngga disia-siakannya. Berkat dukungan dari berbagai pihak, Dimas Ekky yang start dari posisi ketujuh mampu menekan di lap awal dan masuk rombongan terdepan.

Kerja keras dan kegigihan pembalap ramah ini pun terbayar. Pada lap kedelapan, Dimas Ekky berhasil mencuri posisi keempat. Bahkan tiga lap terakhir, ia mempertontonkan duel sengit melawan Steven Odendaal untuk memperebutkan posisi ketiga. Sayangnya, Dimas Ekky harus puas menempati posisi keempat dengan selisih 0,08 detik.

“Balapan berjalan cukup baik. Saya bisa berjuang untuk naik podium, meskipun harus puas dengan posisi keempat. Saya akan mencoba lagi di Aragon, dan akan mempersiapkan diri untuk memberikan segalanya di putaran mendatang untuk mempersembahkan podium kepada Astra Honda dan Indonesia,” ungkap Dimas Ekky.

Sementara itu pada kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar menyelesaikan balap di posisi ke-15. Andi Gilang yang sempat terjatuh saat sesi kualifikasi berhasil menaikkan raihannya di dua kali balap. Andi Gilang finish di posisi ke-15 di balap kedua kelas Moto3 Junior World Championship. Pada balap pertama Andi hanya mampu finish di posisi ke-21.(okz)

6 COMMENTS