13
2518

Krom Works: Brilian dan Inovatif

GilaMotor.com – Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sudah nggak asing dengan yang namanya keracunan. Lantaran hampir semua orang pernah mengalami ganguan kesehatan ini mulai dari yang ringan hingga yang berat. Jadi Gilmoters wajib waspada ya.

Tapi hal itu tampaknya nggak berpengaruh buat pria bernama Andika Pratama yang justru mendulang kesuksesan Gilmoters. Pasalnya pemuda yang akrab disapa Dika ini bisa membangun sebuah workshop yang diberi nama Krom Works gara-gara keracunan. Loh kok bisa ya?

“Saya memang senang motor custom dari kecil karena keracunan bokap. Dan sampai sekarang bisa mendirikan bengkel ya karena racun dari beliau,” buka Dika saat Bang Gilmot temui di workshopnya seraya tertawa.

Nggak salah memang jika racun dari sang bapak begitu kuat pengaruhnya terhadap dirinya. Pasalnya ia adalah anak dari Dodi Irhas, pemilik sekaligus builder Dodi Chrome Cycle, yang karyanya kerap menjadi langganan juara pada ajang kontes custom.

“Awalnya cuma ikut-ikutan dan lihat bokap tapi lama-lama terjun langsung. Ya sekalian nerusin usahanya bokap juga sih,” tambahnya singkat seraya menawarkan kopi kepada Bang Gilmot.

Meskipun demikian, Dika nggak serta merta mendompleng nama besar bapaknya dalam membesarkan workshop yang berlokasi di bilangan Tangeran Selatan tersebut Gilmoters. Dengan ide brilian dan terobosan yang inovatif, ia mampu menggeluti dunia custom sejak 2013 silam. Dan salah satu gebrakan yang inovatif dari Krom Works adalah penggunaan bahan stainless steel untuk sasis sebuah motor custom.

“Di sini membangun sebuah motor itu benar-benar dari nol, karena semua part dicustom kecuali mesinnya. Jadi kami kasih konsep ke konsumen lalu diekplorasi bareng-bareng. Kami juga mengutamakan kenyamanan serta keamanan, dan nggak sembarangan membangun motor. Untuk sasisnya, kami menggunakan bahan stainless steel yang tahan karat dan sudah bagus tanpa perlu cat.” lanjut Dika.

Lebih kerennya lagi, Krom Works nggak membatasi kapasitas ruang bakar mesin sepeda motor pasiennya Gilmoters. Segala jenis mesin sepeda motor diterima dengan tangan terbuka. “Kami terima jenis motor apa aja kok. Karena menurut kami, motor custom itu bukan semata-mata dari kapasitas mesin. Tapi bagaimana kita bisa membuat motor sebaik mungkin dengan ide sendiri.” tutupnya.

Nah bagi Gilmoters yang ingin membangun motor custom, Krom Works bisa jadi referensi nih. Kalau untuk biaya pengerjaannya, tergantung permintaan konsumen dan tingkat kesulitan. Jika deal, Gilmoters kudu sabar menanti karena pengerjaannya butuh waktu 4-5 bulan. (Okz)

Krom Works
Jl. Duta Permai 8 blok CO no. 16
Pondok Hijau – Ciputat, Tangerang Selatan
083899990459