8
1534

Marquez Bukukan Podium ke 100

GilaMotor.com – Gilmoters, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil membukukan podium yang ke 100 selama karirnya di balap motor dan yang ke 61 di kelas utama MotoGP. Catatan ini ditoreh lepas menggondol posisi kedua di seri MotoGP yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (15/10).

Harapan si Baby Alien untuk jadi kampiun di sirkuit sepanjang 4,8 km ini pupus lepas Honda RC213V pacuannya diasapi Yamaha YZR-M1 pacuan Andrea Dovizioso satu lap jelang berakhirnya balapan lantaran kesalahan yang dilakukannya pada tikungan 8. Keputusan untuk melakukan late braking pada tikungan terakhir membuat Marquez harus sedikit melebar. Hal ini dimanfaatkan oleh Dovi dengan langsung membuka gas hingga akhirnya masuk finish dengan keunggulan hanya 0,249 detik.

“Saya sudah berusaha sekuat tenaga dan bertarung hingga lap pamungkas, bahkan tikungan terakhir. Sungguh balapan yang sangat mengagumkan melihat dua pembalap berjibaku mati-matian untuk meraih kemenangan. Saya harus melakukan lebih banyak dari yang diharapkan lantaran sirkuit diguyur hujan. Walau sudah berusaha, namun Andrea sangat cepat sepanjang balapan. Saya tahu saya hanya punya kesempatan kecil di putaran terakhir, namun saya melakukan kesalahan di tikungan 8, dan dia (Andrea) memanfaatkannya. Hari ini dia balapan dengan sangat baik dan menang, namun saya tetap gembira dengan hasil ini. Kami mendapatkan hasil yang baik dan tampil baik di depan para penggemar,” ujar Marquez.

Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa harus keluar dari lomba pada lap ke 21 lantaran mengalami masalah dengan ban belakang. Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 22 Oktober mendatang.