6
2236

Pembalap Yogyakarta Ini Ukir Sejarah di WSSP300

GilaMotor.com – Seri pamungkas gelaran World Supersport (WSSP) 300 2017 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol (22/10) menjadi momentum bersejarah bagi pecinta balap di seluruh  Indonesia. Pasalnya pembalap asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama sukses mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi kejuaraan internasional tersebut Gilmoters.

Torehan terbaik rider berusia 18 tahun ini tentu ngga lepas dari semua perjuangannya selama balapan Gilmoters. Galang Hendra yang start dari posisi ketujuh terus berjuang sejak lap-lap awal untuk memperbaiki posisinya. Jalannya balapan pun semakin memanas saat di pertengahan lap terakhir Gilmoters.

Sempat memimpin, posisi Galang Hendra tergusur hingga barisan kedua dan bertarung sengit dengan rider MTM HS Kawasaki yakni Scoot Derou. Hingga di trek lurus, Galang Hendra ‘nyolong angin’ dan mampu menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish.

“Terima kasih untuk semua dukungan dari berbagai pihak. Saya tidak menyangka bisa menjadi juara di kejuaraan dunia, tidak bisa berkata apa-apa. Saya bahagia sekali. Terima kasih Indonesia, ini (juara) untuk kalian,” pungkas Galang Hendra.

Perjuangan dan prestasi Galang Hendra bersama tim MotoX Racing di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturng (YIMM). Orang nomor satu di PT YIMM itu pun mengaku sangat bangga dan mengapresiasi atas pencapaian yang diperoleh salah satu pembalap andalannya tersebut Gilmoters.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat nyata bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ ucap Minoru Morimoto. (Okz)

6 COMMENTS