13
6826

Sebentar Lagi Bekasi Bakal Punya Sirkuit Permanen

GilaMotor.com – Bang Gilmot punya kabar baik nih untuk warga Bekasi, Jawa Barat, khususnya pecinta olahraga balap motor. Pasalnya dalam waktu dekat ini, kota satelit Jakarta tersebut akan memiliki sirkuit permanen yang bisa dipakai untuk berbagai kejuaraan balap.

Sirkuit permanen yang dibangun di atas tanah seluas empat hektar ini merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Motor Indonesia Korwil Bekasi dengan pengembang swasta Vida. Nggak hanya itu, sirkuit yang diklaim bertaraf nasional ini juga berkat kerjasama dengan Giri Cilik Racing Team (CGRT).

“Sirkuit non permanen yang ada ini menjadi wadah sosialisasi kami untuk sirkuit permanen hasil kerjasama dengna Vida dan GCRT. Sirkuit ini nantinya dapat digunakan untuk berbagai kejuaraan balap, mulai dari drag bike, road race, mini gp hingga gokart.” ungkap Komarudin, Ketua Kordinator IMI Bekasi saat Bang Gilmot temui di sela ajang Kejuaraan Vida MiniGP Walikota Cup 2017.

Sirkuit yang saat ini dalam proses pengaspalan tersebut dikatakan akan rampung dalam hitungan bulan lagi Gilmoters. Dan untuk urusan keamanan, sirkuit ini pun bisa dikatakan layak untuk pagelaran balap skala nasional.

“Semua kejuaraan balap ingin kami selenggarakan di sirkuit ini. Karena kami buat lebar lintasan berstandar nasional yakni 8 meter dan di start 16 meter. Harapannya bisa digunakan untuk kejuaraan Motoprix, Honda Dream Cup, Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race,” lanjut Komarudin.

Pria ramah tersebut juga mengajak para pelaku otomotif hingga event organizer untuk meramaikan sirkuit tersebut Gilmoters. Apalagi kalau bukan utuk memajukan dunia balap nasional yang saat ini tengah bergeliat. (Okz)

13 COMMENTS