Kutu Community
3
843

Komunitas Vespa Kutu Community Ikut Latihan Safety Riding

GilaMotor.com – Kampanye keselamatan berkendara terus didengungkan di berbagai penjuru tanah air. Berbagai pihak terus melakukan kegiatan pembelajaran dan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara. Sehingga diharapkan masyarakat paham berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat.

Melihat begitu pentingnya hal tersebut, Kutu Region Pekanbaru mengutus 10 anggotanya untuk mengikuti pelatihan safety riding yang digelar oleh Riau Safety Driving Centre (RSDC). sehingga diharapkan para member Kutu Community Region Pekanbaru tersebut bisa mengasah keterampilan dan kemampuannya dalam mengendarai kendaraan roda dua Gilmoters.

(Baca juga: Suzuki Bike Meet 2017 Guncang Cibodas)

Kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin yang digelar RSDC setiap bulan. Yang dimana RSDC mengundang berbagai komunitas yang ada di Riau untuk mengirimkan membernya dalam pelatihan ini. Dan pada kesempatan ini RSDC mengundang Kutu Region Pekan Baru, Vespa New Garage Pekanbaru (VNGP) Akasah Family, Riau Fairing Club (Suzuki GSX) dan More Than Brother Sport Club Pekanbaru (MTBSCP) untuk turut serta.

“Kami ingin memberikan bekal keselamatan berkendara kepada para bikers yang ada di Riau. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan dan para komunitas yang telah mendapatkan pelatihan ini dapat menularkannya kepada membernya,” ujar Rozi, Instruktur RSDC.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 12 November 2017 lalu ini dimulai dengan teori perkenalan rambu lalu lintas dan standarisasi kendaraan roda dua. Yang dimana kedua hal ini masih belum banyak dipahami oleh para peserta.

Kutu Community

Dan ada yang menarik nih Gilmoters saat praktek pelatihan safety riding ini. Alih-alih menggunakan sepeda motor yang telah disediakan, peserta justru menggunakan sepeda motornya sendiri untuk praktek. Sehingga para peserta mengetahui sekali karakteristik tunggangannya masing-masing. Tentunya member Kutu Community Region Pekanbaru menggunakan Vespa matik maupun klasik dalam pelatihan ini.

Para member Kutu Region Pekabaru pun terlihat antusias dan bersemangat dalam praktek lapangan yang diberikan para instruktur RSDC. Seperti cara mengendarai tunggangan yang baik, cara menggunakan rem, cara menggunakan kopling, menghadapi jalan tanjakan, turunan dan jalanan macet.

“Kami sangat berterima kasih kepada RSDC yang telah memberikan banyak Ilmu safety ridng. Kami jadi tau arti pentingnya dari keamanan, kenyamanan bahkan ketertiban saat berkendara dan mengenal beberapa arti rambu lalu lintas yang jarang kami jumpai,” papar Ricky Meviace, Ketua Kutu Region Pekanbaru.

3 COMMENTS