8
1941

Royal Enfield Sematkan Mesin Anyar 650cc di Interceptor dan Continental GT

GilaMotor.com – Akhirnya setelah sekian lama berkutat dengan mesin satu silinder, brand motor asal Inggris yang punya pabrik di India, Royal Enfield, menghadirkan mesin twin nih Gilmoters. Dan yang beruntung menggendong lumbung pacu berkapasitas 650cc tersebut adalah Royal Enfield Interceptor 650 Twin dan Royal Enfield Continental GT 650 Twin. Keduanya mendebut di ajang EICMA 2017 yang digelar di kota Milan, Italia.

(Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Royal Enfield Dicustom) 

Walau menggunakan sasis yang sama, namun konsep kedua motor ini jelas berbeda. Jika Interceptor punya pake roadster bergaya old-school, sementara Continental GT tetap mengusung pakem cafe racer. Mesinnya sih sama. Keduanya menggunakan dapur pacu dengan teknologi single overhead cam  berkapasitas 648cc yang punya tenaga sebesar 47 bhp pada 7.100 rpm dengan torsi puncak mencapai 52 Nm di 4.000 rpm.

Nggak hanya itu. Interceptor dan Continental GT juga dibekali dengan sistem transmisi 6-speed dan kopling slip-assistagar bisa berkompetisi dengan Harley-Davidson Street 750 dan Triumph Street Twin.

(Baca Juga: Cara Gampang Riding Motor Keren di Bali, Sewa Royal Enfield)

Yang seru, Royal Enfield juga bakal menghadirkan aksesoris-aksesoris baik untuk Interceptor 650 maupun Continental GT 650. Seperti fly screen, pelindung mesin, sampai setang clip on. Penasaran kan? Tunggu sampai mereka meluncurkan keduanya secara resmi di Eropa pada April 2018.

8 COMMENTS