0
886

Dovizioso Sabet Gelar BSN MotoGP Rider of the Year

GilaMotor.com – Gilmoters beberapa waktu lalu laman BikeSportNews.com menggelar ajang pembalap MotoGP terbaik nih. Caranya adalah dengan melakukan polling alias pemungutan suara terhadap pembacanya. Dan hasilnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso disematkan gelar MotoGP Rider of the Year.

Pembalap negeri pizza ini di ajang MotoGP memang hanya mengisi posisi runner-up di bawah Marc Marquez. Namun berdasarkan polling, Dovi berhasil menduduki peringkat pertama dengan raihan 43,56%. Disusul oleh pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 asal Perancis, Johann Zarco di tempat kedua dengan total 26,44%. Sedangkan si Baby Alien alias Marc Marquez hanya ada di posisi tiga dengan jumlah suara 18,77%.

Mau tahu the Doctor a.k.a Valentino Rossi ada di posisi berapa? Pembalap flamboyan ini hanya mampu duduk di tempat keempat Gilmoters, dengan jumlah suara 7,12%. Urutan 5 besar ditutup oleh pembalap CWM LCR Honda, Cal Crutchlow (1,78%).

Ajang balap MotoGP musim balap 2018 yang diikuti oleh 6 pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, KTM, Ducati dan Aprillia) ini seri perdananya bakal digelar di Losail International Circuit, Qatar pada 18 Maret mendatang. Sudah nggak sabar ya Gilmoters?