8
3024

Medan Lahirkan Finalis Kontes Modifikasi CustoMaxi Yamaha

GilaMotor.com – Babak semifinal kompetisi modifikasi MAXI Yamaha yakni CustoMaxi tingkat nasional di kota Medan, Sumatera Utara (9-10/12) tuntas dihelat, Gilmoters. Di kota ini terpilih tiga orang jagoan custom motor Yamaha Maxi dari tiga kelas utama. Mereka bakal kembali berlaga di babak final bersama para pemenang dari tujuh kota lainnya.

Adapun pemenang yang terpilih antara lain Arief Ardiansyah yang menjadi juara di kelas XMAX, Julianda Abdul Halim di kelas Nmax dan Rendra di kelas Aerox 155. Ketiganya berhak maju ke babak final di Jakarta lantaran konsep minimalis yang mereka usung mampu memukau para juri.

(Baca juga: Modifikasi Honda CBR 250R: Kembali Ke Zaman “Baheula”)

“Konsep modifikasi ini saya ambil dari film Transformer. Bisa dilihat pada swing arm dan cover rem depan yang diberi komponen seperti perisai Transformer. Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, senderan jok,” papar Arief Ardiansyah.

Sementara di kelas Aerox 155, tunggangan milik Julianda Abdul Halim diracik dengan konsep yang hampir sama yakni simpel. “Inspirasinya dari modifikasi Aerox di Thailand. Kiblat ke sana karena negeri itu juga market motor yang besar. Yang dimodif diantaranya per shockbreaker depan diganti per Jupiter MX. Plus sticker berwarna orange yang merupakan ciri khas tim nasional sepakbola Belanda,” jelasnya.

Sedangkan Yamaha Nmax milik Rendra yang dipilih sebagai juara kelas Nmax mengusung konsep harian sporty performace, Gilmoters. Yang dimana mesin di bore up menjadi 185 cc dan dipadukan dengan suspensi berlabel Ohlins untuk menunjang performa skutik tersebut.

“Biasanya saya pakai mobil tapi sekarang pilih Nmax untuk keseharian. Rekomendasi dari teman klub Nmax,” tutur Rendra.

Selain di Medan, semifinal juga akan diadakan di 7 kota lain yakni Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018) dan Bandung (3 Februari 2018) mendatang.

8 COMMENTS