Olahraganya Pembalap MotoGP
Jorge Lorenzo mengisi waktu luang dengan berenang. | Foto: Instagram jorgelorenzo99
6
3652

Jenis Olahraga Pembalap MotoGP yang Manfaatnya Juga Bisa Kamu Dapat

GilaMotor.com – Kita semua tahu kalau olahraga penting buat menjaga kesehatan. Apalagi bagi mereka yang punya aktivitas segudang. Olahraga niscaya bakal membentuk fisik yang kuat guna menjalani keseharian.

Olahraga pastinya juga diperlukan oleh para profesional di dunia otomotif. Gak terkecuali para pembalap MotoGP. Pembalap MotoGP dituntut selalu berada dalam kondisi prima di setiap akhir pekan balapan.

(Baca juga: Ini Alasan Sepang Dianggap Sirkuit Terbaik MotoGP 2017)

Tuntutan tampil maksimal semakin berat saat mereka juga harus melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain setiap serinya. Makanya gak aneh kalau setiap pembalap MotoGP punya olahraga favoritnya masing-masing. Dari mulai bersepeda sampai olahraga air bermain jetski dilakukan agar kondisi fisik siap seratus persen ketika di atas motor.

Usaha mereka ini membuktikan bahwa jadi pembalap profesional itu gak mudah. Penuh perjuangan baik di dalam ataupun di luar lintasan. Lantas, apa saja olahraga favorit pembalap MotoGP?

1/ Dani Pedrosa Rutin Bersepeda

Rider Repsol Honda ini kerap terlihat bersepeda di luar jadwal balapannya. Gilmoters bisa menirunya lantaran bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya yang terpenting adalah melancarkan peredaran darah yang kaya oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh.

https://www.instagram.com/p/BXDMrJXgvI1/?taken-by=26_danipedrosa

2/ Andrea Iannone Melepas Stres dengan Bermain Jetski

Jetski memang bukan jenis olahraga yang bisa dilakukan setiap saat. Tapi kalau Gilmoters traveling ke pantai, gak ada salahnya mencoba jetski seperti yang dilakukan Andrea Innone. Selain sebagai olahraga, nyatanya jetski adalah bentuk rekreasi yang bisa melepas stres.

https://www.instagram.com/p/BWXDIfOlErs/?taken-by=andreaiannone

3/ Bersepeda Buat Jaga Berat Badan Seperti Alex Rins

Sama seperti Pedrosa, Alex Rins juga terpantau gemar bersepeda. Mungkin salah satu alasannya adalah menjaga berat badan. Karena dalam balapan, bobot punya pengaruh terhadap performa di lintasan. Gilmoters pengen kurus? Coba saja olahraga yang satu ini.

https://www.instagram.com/p/Baa8BEGhANK/?taken-by=alexrins

4/ Jantung Sehat dengan Berenang

Banyak olahraga yang Jorge Lorenzo lakukan saat waktu luang. Salah satunya adalah berenang. Olahraga yang satu ini juga bisa Gilmoters lakukan buat menjaga kesehatan jantung sekaligus bikin otot tubuh lebih fleksibel.

https://www.instagram.com/p/BcFi2LBFcKo/?taken-by=jorgelorenzo99

5/ Berani Lari Maraton 10K Kayak Marquez?

Banyak banget manfaat dari olahraga berlari. Meliputi memperkuat otot-otot kardio hingga membentuk mental yang kuat. Marc Marquez ternyata cukup menggemari olahraga ini. Buktinya, ia sempat ikut maraton 10K yang diselesaikannya dalam waktu 37 menit 40 detik. Selain kencang geber motor, ternyata pembalap Repsol Honda ini juga kencang larinya, bro.

https://www.instagram.com/p/BZosw9wDJ-6/?taken-by=marcmarquez93

6 COMMENTS