1
1231

Tim Aspar Usung Nama Baru Mulai Musim 2018

GilaMotor.com – Tim MotoGP Aspar dikabarkan mengalami pergantian nama. Mulai ajang MotoGP 2018 tim ini akan menggunakan nama Angel Nieto Team. Alasan penggantian nama tim adalah bergabungnya Gelete Angelo ke dalam jajaran prinsipal.

Geleto Nieto tak lain merupakan anak dari salah satu legenda balap motor Spanyol, Angel Nieto. Sosok kawakan yang tercatat memegang 13 kali gelar juara dunia.

“Nama Angel Nieto sangat identik dengan dunia balap motor. Di Spanyol, Angel Nieto adalah salah satu orang yang menjadikan olaharaga sepeda motor menjadi sebesar sekarang dan kami ingin memberikannya sebuah pengharagaan,” terang Jorge Martinez Aspar yang bisa dibilang merupakan anak didik Angel Nieto.

Lebih lanjut dirinya bilang Angel sangat senang atas penggunaan namanya untuk tim ini. Termasuk proyek tim secara keseluruhan di mana menjadi kesempatan bagi anaknya untuk meniti karir di manajemen tim MotoGP.

“Dia percaya untuk memberikan Gelete untuk memulai karir di balap motor dan dirinya bilang, ‘Saya tahu di akan belajar ketika bersamamu.’ Belajar untuk melanjutkan memorinya dengan proyek ini di tangan anak tertuanya,” ucap Aspar.

1 COMMENT